PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Selasa, 07 Mei 2013

PENDIDIKAN AGAMA ISLAM:

                   SEKILAS TENTANG KEUTAMAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Dengan Mengharap Rahmat dan Ridha Allah SWT,  Melalui blogger ini saya belaja menulis moga bermanfaat untuk saya dan teman teman yang berkenan mau membacanya.
       Agama Islam adalah agama rahmatan lil alamin, mencapai kedamaian, ketenangan, keselamatan dan kebahagiaan yang di ajarkan oleh Muhammad SAW, Setiap Muslim yang sungguh sunguh mempelajari, memahami dan mengamalkan Ajaran Agama Islam dipastikan dia akan beruntung mencapai kedamaian, ketenangan keselamatan dan kebahagiaan hidup didunia dan akhirat.
Nabi Muhammad manusia pilihan Allah SWT yang diangkat menjadi Rasul Allah yang terakhir sebagai panutan  dimuka bumi. Diturunkan kitab Al Qur'an kepadanya melalui Malaikikat Jibril.
       Firman Allah S. 47 a. 2. Dan orang-orang mukmin dan beramal soleh serta beriman kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad dan itulah yang haq dari Tuhan mereka, Allah menghapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan memperbaiki keadaan mereka.
       Kini kita berada di puncak kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, ditandai dengan kemajuan mencapai  yang berat bisa menjadi ringan, yang jauh bisa menjadi dekat dan yang susah menjadi gampang dengan harapan manusia  menjadi senang, aman, damai dan berkecukupan hidup, bahagiaan lahir dan batin. Anehnya ketika  Agama Islam semakin terabaikan dan ditinggalkan tidak lagi menjadi pedoman dan petunjuk dalam kehidupan banyak orang , harapan tersebut ternyata harapan patamurgana karena.  Kenyataan  di setiap saat melalui media cetak dan elektronic, bahkan di sekitar kita  banyak orang yang sengsara dilanda kekecewaan, keseihan, kegelisahan dan kehancuran akibat dari kejahahatan, kemaksiatan, keserakahan,  keangkuhan dan kezaliman, yang kuat menindas dan menzalimi yang lemah, yang lemah menjadi marah dan dendam dendam. Perkelahian, perampokan, pembunuhan yang sadis terjadi dimanamana.
       Orang tua tidak lagi di sayangi dan di hormati anaknya,bahkan banyak terja sianak tega melawan dan membunuh orang tuanya, Kehancuran Rumah tangga meraja lela karena perzinahan dan perselingkuhan. Hal tesebut menunjukan betapa rusaknya moral kita di abat modern.
       Mengapa kemajuan IPTEK tidak mampu menjamin kesenangan ketentraman, kedamaian dan kebahagiakan manusia?
       Bukan kah kita masih percaya bahwa Tuhan itu ada  yang Maha menciptakan dan maha berkuasa atas segala sesuat ?
       Mengapa kita tidak mau mempelajari dan mengamalkan Ajaran Agama Islam dengan sungguh sungguh sebagai mana  Petunjuk Allah SWT dalam Al Quran dan bimbingan Nabi Muhammad utusan Allah melalui Haditsnya ?
       Sejauh mana  Pendidikan Agama Islam mampu mengantarkan manusia mencapai ketentraman keselamata dan kebahagiaan ?
     
      
Poskan Komentar